Asahan (Antaranews.Sumut) - Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu tampil sebagai narasumber dalam perlombaan penulisan berita yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan.

Perlombaan dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 tersebut dilaksanakan di Kampus STMIK Royal Kisaran diikuti oleh puluhan wartawan yang bertugas disejumlah media cetak, online dan televisi di Kabupten Asahan.

Ketua PWI Asahan, Indra SK menyebutkan lomba menulis berita dilakukan bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada wartawan Kabupaten Asahan sehingga kdepan terus dapat mengasah dan memperbaiki kualitas karya jurnalistik.

“ Lomba menulis berita ini kita lukan bukan mencari kelemahan  dan bukan juga mencari siapa yang hebat. Tapi kegiatan dilakukan untuk menyatukan semangat profesi wartawan yang kita sadang,” ungkap Indra kepada peserta lomba.

Dari lomba menulis tersebut, Ketua PWI berharap para wartawan bisa memanfatakan momen lomba menulis dengan sistem konfrensi pers, pasalnya sistem tersebut salah satu bagian materi dalam pelaksanan uji kompetensi wartawan (UKW) “ Ini bagian rekontruksi tugas wartawan dan bagian dari UKW,” ujar Ketua sembari mengingatkan kepada wartawan Asahan agar tidak terseret pemberitaan hoax yang menjadi ancaman setiap para wartawan.

Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI Asahan yang dinilai terus melahirkan program dan kegiatan yang postif untuk memberikan peningkatan kualitas wartawan.

Sementara itu, Kapolres Asahan sebagai narasumber menjelasakan bahwa pihaknya siap mendukung semua kegiatan yang di laksanakan wartawan.“ Jangan jadikan kegiatan seperti ini sebagai formalitas tetapi jadikanlah kegiatan ini sebagai kegiatan rutinitas untuk meningkatkan kualitas,"ujar Kapolres.

Dalam paparan, Kapolres Asahan menjelaskan sejumlah kasus yang telah di tangani Polres Asahan, di antaranya,  kejahatan Curat, Narkoba, Anirat, Curbis, dan penggelapan. Artinya semua bahan yang disampikan dijadikan bahan berita yang akan dilombakan.

Setelah memaparkan, seluruh peserta lomba diarahkan masuk keruangan komputer dan diberikan waktu menyelesaikan tulisan selama 90 menit dan dikirim ke email panitia untuk di nilai. Pemenang lomba akan diumumkan pada hari resepsi HPN tingkat Kabupaten Asahan pada Senin, 25 Februari 2019 di nada resto Kisaran.

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019