Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kabupaten Labuhanbatu mengelar nonton bareng atau Nobar debat calon Presiden putaran kedua di kantor pemenangan jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat, Minggu malam.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TKD Labuhanbatu Dahlan Bukhori, Ketua DPK PKPI Labuhanbatu Lamhot Juliher Sitorus, Ketua DPD Perindo Labuhanbatu Rizal Harianto, Ketua BMI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga (Upas) dan para anggota tim pemenangan.

Sekretaris TKD Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Risfan mengatakan, kegiatan nobar debat Capres ini sudah di rencanakan sebelumnya.

Diharapkan, hasil dari paparan energi, kedaulatan pangan, insfrastruktur, dan pengelolaan sumber daya alam dapat memahami visi-misi dan program yang dilaksanakan untuk selanjutnya di sampaikan kepada masyarakat di daerah.

"Dengan Nobar ini kita dapat menyatukan persepsi progam Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan mengajak masyarakat daerah untuk melanjutkan dua periode," ujarnya.

Pihaknya optimis debat putaran kedua ini dapat meningkatkan pemilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin karena berbagai program dan capaian pembangunan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah. Diantaranya adalah infrastruktur dan peningkatan dana desa.

Menurut Risfan, capaian program pro-rakyat ini sebagai modal dasar TKD untuk tetap semangat menyosialisasikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin memimpin Republik Indonesia. "Capaian program pembangunan yang sudah dilaksanakan pak Jokowi menjadi semangat TKD di daerah," katanya.

Risfan menjelaskan, faktor alam mempengaruhi kemeriahan Nobar debat Capres putaran kedua saat ini. Menurutnya, warga lebih nyaman menyaksikan debat itu di kediamannya masing-masing di karenakan hujan di Kota Rantauprapat.

Kemudian, pihaknya akan tetap mengelar Nobar debat Capres selanjutnya untuk meningkatkan partisipasi pemilihan pada 17 April 2019 mendatang.

Sebagai TKD Kabupaten Labuhanbatu memiliki tanggungjawab meningkatkan pilihan kepada nomer urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan memberikan pemahaman politik yang baik di daerah. "Semoga dengan nobar ini dapat meningkatkan pilihan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin," jelasnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019