Medan (Antaranews Sumut) - Dalam rangka menyambut HUT Kavaleri TNI AD ke 69 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019, Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial berupa Karya Bakti Peduli Lingkungan.

Karya bakti tersebut dengan sasaran pembersihan bantaran sungai Jl. Bunga Asoka I Kel. Asam Kumbang dan pembersihan parit dan jalan sepanjang jalan Lingkungan I dan II Kel. Asam Kumbang Medan.

Dalam sambutannya Danyonkav 6/NK Mayor Kav Jackie Yudhantara, S.Sos. M.Han menyatakan kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh prajurit Yonkav 6/NK juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.”

Kegiatan karya bakti itu bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan mempererat tali silaturahmi antara prajurit Yonkav 6/NK dengan masyarakat sekitar asrama guna tercipta lingkungan yang indah, bersih, tertib dan nyaman. 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan TNI AD dalam upaya kepentingan pertahanan negara.
 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019