Panyabungan (Antaranews Sumut) - Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution silaturrahmi dengan masyarakat Desa Pardomuan (Huta Tua) Kecamatan Panyabungan Timur, Jumat (8/2).

Dalam silaturrahmi tersebut selain dihadiri ratusan warga juga turut dihadiri tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama serta para Kepala Desa yang ada dikecamatan itu.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution dalam arahannya menyampaikan kedatangannya ke Kecamatan Panyabungan Timur ini dalam rangka silaturrahmi dan memperlebar jalan di kecamatan itu.

"Sebulan yang lewat saya sudah ke Desa Hutatinggi dan jalannya sangat sempit bila mana dari Dana Desa pembangunannya tidak mungkin, untuk itu  saya datang kemari melakukan pelebaran," ujarnya.

Ia mengatakan, pelebaran jalan ini nantinya akan dimulai dari Kelurahan Gunung Baringin hingga simpang Pagur.

"Alat berat saat ini sedang dipergunakan untuk memperbaiki tali air di Gunung Baringin. Pelebarannya nanti kita laksanakan malam ini," ujarnya.

Berhubung pelebaran jalan yang direncanakan selebar 12 meter ini tentunya akan mengenai lahan para warga, untuk itu Bupati mengharapkan bila mana ada lahan yang terkena dampak pelebaran jalan tersebut para warga masyarakat diminta untuk mengikhlaskannya.

Bupati menyebutkan jalan Panyabungan Timur ini kedepannya akan disambungkan  dengan jalan Sumatera Barat dan Riau sehingga kedepan jalan penghubung Panyabungan Timur tersebut bisa menjadi jalan  nasional.

Pelebaran jalan dikecamatan itu terus dilakukan oleh Bupati. Pada tahun 2018 yang lalu mulai dari perbatasan Panyabungan Timur dengan Panyabungan hingga Desa Parmompang telah selesai dilakukan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019