Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Komisi V DPR RI dipimpin Capt Anton Sihombing melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Kota Pematangsiantar, Kamis (7/2).

Anton mengatakan, kedatangan mereka untuk meninjau secara langsung perkembangan infrastruktur dan perhubungan untuk mengetahui dan memberi solusi permasalahan.

Di antaranta jalan lintas dan lingkar kota, pengelolaan terminal bis Tanjung Pinggir, penyediaan bis Universitas Simalungun, bendungan Bahbolon, pembangunan rusun Nomensen dan Karmel Katholik. 

Pihaknya juga berupaya menyerap aspirasi masyarakat melalui Pemkot terhadap kebutuhan infrastruktur dan transportasi yang mendesak. 

Temuan nantinya dilaporkan dalam rapat Komisi dan dijadikan bahan pembahasan dalam rapat kerja dan rapat dengar pendapat dengan kementerian/lembaga mitra untuk ditentukan tindak lanjutnya.

Walikota Pematangsiantar, H Hefriansyah mengatakan, pihaknya mengharapkan dukungan Pemerintah dan anggota DPR RI untuk menjadikan Kota Pematangsiantar sebagai salah satu sasaran prioritas pembangunan.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019