Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Gempa bumi tektonik di Kabupaten Tapanuli Utara terasa hingga Kabupaten Labuhanbatu, Selasa pagi.

Gempa bumi di koordinat 1,77 LU dan 99,09 BT, bermagnitudo 5.0, arah Tenggara Kota Tarutung itu tidak menimbulkan kerusakan dan korban luka di Kota Rantauprapat.

Warga Kota Rantauprapat, Syabrina Dalimunthe yang merasakan getaran gempa sekira pukul 07.00 WIB pagi, mengaku merasakan terhuyung beberapa saat.

Menurut guru honorer ini, getaran gempa seperti terayun dan menimbulkan sedikit pusing. "Iya ada getaran seperti gempa bumi tadi pagi," katanya.

Sementara, dari laman media sosial Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Labuhanbatu juga terpantau mengunggah status tulisan gempa bumi tektonik ini.

Dalam unggahan status tulisan info gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara itu, tidak luput penyelenggara pemilihan umum di daerah ini mengimbau masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Umum pada, Rabu 17 April 2019 mendatang.

"Walaupun pagi ini diawali dengan sedikit Gempa. Tetaplah beraktivitas seperti biasa dan jangan lupa Rabu,17 April 2019. Datang ke TPS. Coblos Jagoannmu," tulis di laman media sosial KPUD Labuhanbatu.

Baca juga: Taput diguncang gempa tektonik 5,0 SR
Baca juga: Guncangan gempa Taput dirasakan di Sibolga-Tapteng
Baca juga: Tapanuli Selatan rasakan gempa 5,0 Tapanuli Utara

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019