Simalungun (Antaranews Sumut) - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara, Parulian Tampubolon SSN melantik pengurus Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) Kabupaten Simalungun, di Hotel Sing A Song, Sabtu.

Parulian mengatakan forum dibentuk untuk memberikan ruang bagi masyarakat turut berperan aktif mengawasi siaran di daerah-daerah supaya sinergi dengan kearifan lokal.

"Forum ini menjadi mata dan telinga KPI di wilayah masing-masing," katanya.

Saat ini forum telah terbentuk di Kota Medan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjung Balai, Kabupaten Batubara, Asahan, Labuhan Batu Utara menyusul Kota Tebingtinggi pada 16 Desember 2018.

Untuk itu, KPI juga mendorong kepala daerah kabupaten/kota memfasilitasi pembentukan forum dalam upaya memberikan siaran yang berbudaya bagi anak-anak bangsa supaya terbentuk mental yang baik.

Acara dirangkai dengan penyampaian materi tentang Penyiaran sesuai UU No.32 tahun 2002 oleh Komisioner Muhammad Syahrir. 

Pengurus FMPPS Simalungun masa jabatan 2018-2021, Ketua Triwani Siska Purba SKom, Wakil Ketua Lazuardi Damanik, Sekretaris Marjo Situmorang STh, Divisi Pengawasan Isi Siaran Dharma Setiawan, dan Irham Taufik Hasibuan, Divisi Advokasi Rekianto Tamba SH dan Frida Lenny Rajagukguk.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018