Jakarta (Antaranews Sumut) - Bayern Muenchen berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Borussia Dortmund berkat kemenangan tipis 1-0 atas tamunya RB Leipzig dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Muenchen, Jerman pada Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Muenchen total mengoleksi 33 poin, dan kini tinggal berjarak enam poin dari Dortmund, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Dengan hanya satu posisi dan dua poin yang memisahkan mereka sebelum pertandingan mulai, sejak awal laga ini berlangsung ketat. Muenchen berupaya keras memanfaatkan kekalahan Dortmund dari Fortuna Duesseldorf, dan memiliki peluang bagus pertama ketika kiper Peter Gulacsi menepis tembakan Robert Lewandowski dalam situasi satu lawan satu.

Cedera yang diderita Serge Gnabry membuatnya terpaksa ditarik keluar untuk digantikan Franck Ribery pada menit ke-28, yang berakibat pada menurunnya tempo permainan Muenchen dan membuat Leipzig dapat meningkatkan tempo. Bruma memiliki peluang untuk melepaskan tembakan, sedangkan Dayot Upamecano menyundul bola yang mengenai mistar gawang Manuel Neuer.

Tendangan setengah voli Timo Werner menaikkan irama permainan Muenchen setelah turun minum, ketika pasukan Ralf Rangnick berupaya keras untuk memecah kebuntuan.

Namun justru pasukan Niko Kovac terlihat akan mencetak gol, David Alaba mengirim umpan silang yang semestinya dapat dijadikan gol oleh Thomas Mueller. Niklas Suele melepaskan tembakan keras yang tidak dapat dijangkau Gulacsi, namun tembakannya kurang akurat.

Gulacsi kemudian melakukan penyelamatan terbaik di pertandingan ini -- ketika ia dapat menepis tandukan Joshua Kimmich. Gulacsi kembali melakukan penyelamatan bagus saat menggagalkan upaya Renato Sanches, namun ketika Upamecano gagal menyapu bola liar, Ribery mampu menyambarnya untuk memicu kegembiraan di publik Allianz Arena pada menit ke-83.

Pemain Leipzig Stefan Ilsanker dan Sanches diusir keluar lapangan pada fase akhir laga, yang menjadi gambaran betapa pentingnya hasil pertandingan ini bagi kedua tim.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Bayern Muenchen: Neuer, Kimmich, Süle, Hummels, Alaba, Goretzka, Thiago, Gnabry (Ribery 28'), Mueller (Martinez 90'), Coman (Sanches 60'), Lewandowski

RB Leipzig: Gulacsi, Klostermann, Konate, Upamecano, Halstenberg, Demme, Kampl, Laimer (Cunha 87'), Bruma (Ilsanker 81'), Poulsen (Augustin 88'), Werner  

Hasil-hasil pertandingan Liga Jerman lain yang dimainkan pada Kamis dini hari WIB:
Schalke 04        1 - Bayer Leverkusen 2
Mainz               2 Eintracht Frankfurt 2
Freiburg           1 Hannover 1
Werder Bremen 1 - Hoffenheim 1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018