Lubuk Pakam (Antaranews Sumut) - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati Zainuddin Mars menghadiri Natal Oikumene dan lomba Paduan Suara Gerejawi ke-40 yang berlangsung di Open Stage Lubuk Pakam, Minggu (16/12) sore.

Kehadiran bupati dan wabup yang sat itu bersama para istri turut dihadiri Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suriantha Tarigan, anggota DPD RI Parlindungan Purba, yang disambut ribuan umat kristiani.

Natal adalah kabar sukacita yang menyingkapkan secara jelas, betapa Tuhan sang pencipta setia dengan janji janji-nya, konsisten dengan rancangan damai sejahteranya, karena itulah, semangat yang terkandung di dalamnya, kata bupati.

Senantiasa membangkitkan pengharapan dan kekuatan, guna menjalani kehidupan masa kini, menuju masa depan yang lebih baik.

Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, lanjutnya, semua menyadari sedalam-dalamnya, bahwa selain memiliki harapan, keinginan dan aspirasi, kita juga dihinggapi oleh berbagai kecemasan, kekhawatiran dan ketakutan, yang kesemuanya itu hanya dapat dikendalikan dengan cara penyerahan diri dan peningkatan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Untuk itu, hikmah yang dapat dipetik dari perayaan natal yang dilaksanakan pada hari ini, harus dapat menempah diri  menjadi umat yang senantiasa berpengharapan yang tidak dihinggapi kecemasan, kekhawatiran serta ketakutan. 

"Dengan demikian, seberat apapun tantangan dan cobaan yang datang kepada kita, pasti akan mampu kita hadapi," katanya lagi.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada warga kristiani yang membutuhkan serta menyerahkan hadiah juara umum paduan suara. 

Dan sebagai juara umum untuk Kelompok A diraih Kecamatan Tanjung Morawa, dan juara Umum Kelompok B diraih Kecamatan STM Hulu.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018