Langkat (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, telah menrima logistik pemilu Presiden dan Legislatif 2019, sekarang ini sudah berada di gudang Jalan Kapten Tandean Kelurahan Sudomulyo Kecamatan Stabat.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Langkat Devisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Tengku Benyamin, di Stabat, Sabtu, menjelaskan logistik tersebut dikirim dengan mempergunakan mobil box L-300 dari percetakan.

Benyamin menyampaikan logistik yang diterima Kasubbag Umum KPU Langkat Hotmanida Siregar itu berupa 103.831 kantong plastik dan tujuh karung karet gelang.

Adapun logistik yang diterima oleh KPU Langkat itu diantaranya plastik jumbo 30.500 lembar, plastik ukuran 40x60 sebanyak 30.500 lembar, plastik ukuran 35 x55 sebanyak 6.120 lembar, plastik ukuran 22 x 35 sebanyak 6.400 lembar dan karet gelang sebanyak tujuh karung.

"Logistik ini diterima nantinya akan dipergunakan saat tahapan lanjutan pemilu dilakukan dan segera didistribusikan setelah seluruh kelengkapannya sampai," ujarnya.     

Dirinya juga menyampaikan sudah melakukan berbagai sosialisasi menyangkut dengan tahapan pemilu ke berbagai tempat diantaranya sekolah, kampus, ibu rumah tangga dan berbagai tempat lainnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018