Langkat, (Antaranews Sumut) - Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus bersafari dari satu polsek ke polsek yang lain sekaligus bertatap muka dan bertemu langsung dengan ratusan kepala lingkungan dan kepala dusun, untuk menjumput masalah warga disetiap kecamatan. 

Seperti di Kecamatan Babalan, Sei Lepan, Brandan Barat, Kapolres AKBP Doddy Hermawan, di Pangkalan Brandan, Selasa, langsung menyemput masalah warga diantaranya seperti yang disampaikan Suhaimi Kepala Dusun Sungai Lebat.

Suhaimi menjelaskan maraknya peredaran narkoba dimana masyarakat banyak yang mengetaui bandar dan pemakai, sdemikian juga dengan masalah pemberitaan yang hoax dan ujaran kebencian.

Salah seorang warga lainnya Amin dari Desa Teluk Meku mempertanyakan banyaknya pelaku pencurian buah sawit yang dilakukan anak-anak dibawah umur, serta jumlah yang dicuri dibawah Rp 1 Juta.  

Selain itu juga masih maraknya perjuadian toto gelap di kota Pangkalan Brandan khususnya di Desa Perlis, anak-anak pecandu lem, katanya.

AKBP Doddy Hermawan langsung mengatakan sangat merespon serta segera menindaklanjuti berbagai hal yang disampaikan Kepala Lingkungan maupun Kepala Dusun. Untuk itu diharapkan bantuan dari masyarakat. 

"Berkaitan dengan pidana yang melibatkan anak-anak dibawah umur pihak kepolisian akan melakukan kordinasi dengan lembaga perlindungan anak untuk proses hukum lebih lanjut.

Untuk perjudian dan narkoba, Kapolres langsung meminta laporannya melalui WA, dimana nomornya sudah disampaikan, dan meminta Kapolsek setempat agar segera menindaklanjutinya dilapangan.

Kapolres juga menjelaskan menyambut Pemilu 2019 mendatang agar tetap menjaga situasi kamtibmas, jangan sampai menimbulkan konflik mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan.

"Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan akan menindaklanjuti apa yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat," ujarnya.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018