Jakarta (Antaranews Sumut) - Manchester City berhasil membantai West Ham United 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Inggris, Sabtu.

Tiga dari empat gol yang dimiliki Kota dicetak berkat penampilan gempilang di babak pertama, melalui David Silva, Raheem Sterling dan Leroy Sane.

Sane lantas melengkapi kemenangan City menjadi 4-0 lewat golnya di masa injury time babak kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi klasemen tetap di dalam genggaman City, yang kini mengoleksi 35 poin, sedangkan West Ham (12) tertahan di peringkat ke-13.

Kota membuka keunggulan pada menit 11 melewati sebuah aliran bola yang begitu indah, diakhiri dengan sepakan keras Sterling yang membentur Alfred Masuaku dan jatuh di ruang tembak David Silva yang dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

Delapan menit penuh, Sane melakukan keputusan rasional setelah menaklukkan Fabio Zabaleta dalam duel dengan kebebasan yang menantang Sterling area yang ada.

West Ham yang baru saja melakukan tugas yang berhasil menyambut Marko Arnautovic pada menit ke 20, masih bisa diselamatkan kiper Ederson Moraes.

City yang terus bekerja untuk mencetak gol lewat balas jasa Sterling yang memberikan umpan kepada Sane, dan legiun Jerman yang sesekali mengecek Fabian Balbuena dan kiper Lukasz Fabianski sebelum menyarangkan bola ke gawang yang tak bertuan pada menit 34.

Memasuki babak kedua, Kota itu segera lewat dua peluang beruntun Sterling dan Sane yang kali ini bisa diselamatkan oleh Fabianski.

West Ham berusaha membalas, namun seranan balik mereka yang diakhiri sepakan Antonio masih membentur mistar gawang.

Sebuah gol di pengujung laga, tepatnya menit 90 + 4, memastikan kemenangan City menjadi 4-0 atas West Ham, lewat Sane yang mudah saja menyambut umpan silang kiriman Gabriel Jesus.

Pewarta: Antara

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018