Jakarta (Antaranews Sumut) - Real Madrid menelan kekalahan dalam laga debut penuh pelatih anyar mereka, Santiago Solari, saat takluk 0-3 di markas Eibar untuk laga pekan ke-13 Liga Spanyol, Sabtu.

Atas kekalahan tersebut, Solari mengakui bahwa Eibar bermain baik sebaliknya timnya buruk.

"Banyak hal terjadi tadi. Yang jelas, mereka bermain baik dan kami tidak. Mereka bisa mencetak gol dan kami tidak," kata Solari dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Madrid.

"Lantas, mereka mencetak gol dalam sebuah transisi serangan balik dalam situasi sepak pojok kami itu harus diperbaiki dan gol kedua mereka merusak permainan kami seluruhnya," ujarnya menambahkan.

Kendati sempat menyarangkan bola lebih dulu lewat Gareth Bale, wasit menganulir gol Madrid tersebut karena Bale dianggap berada dalam posisi offisde saat menerima umpan Marcelo.

Namun mimpi buruk Madrid bermula lewat gol Gonzalo Escalante pada menit 17, yang gagal dibalas hingga babak pertama usai, sebelum kemudian Eibar mencetak dua gol dalam kurun waktu enam menit di babak kedua demi membenamkan mental tim tamu.

"Mereka bermain sangat baik dan kami tidak cukup tangkas menghadapi tantangan. Ada hal-hal mendetik yang saya tak mau bicarakan, karena itu bisa saja mengguncang keseimbangan tim," kata Solari.

"Anda harus memberi selamat kepada Eibar, karena mereka menampilkan permainan yang baik dan komplit," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Menang telak 3-0, Eibar kirim Real Madrid kembali menjejak bumi

Solari menegaskan bahwa Madrid saat ini berada dalam kondisi di bawah performa dan ada banyak hal yang harus diperbaiki.

"Kami sedang tidak baik, ada hal-hal yang harus diperbaiki dan ditinjau ulang. Kami datang bermodalkan empat kemenangan, ada sinyal positif, artinya kami sempat dalam kondisi baik dan harus kembali ke situ," pungkasnya.

Akibat kekalahan tersebut, Madrid tertahan di urutan keenam dengan raihan 20 poin, sedangkan Eibar (18) membayangi di posisi ketujuh.

Pewarta: Antara

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018