Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Aparatur Sipil Negara Pemkot Padangsidimpuan harus dapat meningkatkan kedisiplinan dan tepat waktu dalam kegiatan pemerintahan.

"ASN harus dapat meningkatkan kedisiplinan dan tepat waktu ketika mengikuti Apel ASN setiap paginya dan sore harinya di halaman kantor wali kota," kata  Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kamis ketika memimpin apel.

ia mengatakan, seharusnya ASN memberikan contoh keteladan dalam pelaksanaan apel pagi, sehingga ASN yang lainnya dan tenaga honorer ikut aktif melakukan apel pagi dan sore hari.

"Bagaimana kedisplinan kerja kita baik jika apel saja molor, bagi yang sudah memiliki jabatan seharusnya dapat meningkatkan kedisiplinan jauh lebih baik, tegas Irsan.

Kewajiban ASN sebagai pelayan masyarakat adalah dengan bekerja maksimal dan sesuai peraturan, untuk menggugurkan kewajiban tersebut.

Agar hak-hak kita barokah, salah satunya adalah dengan masuk dan pulang tepat waktu, termasuk juga ikut apel pagi tepat waktu, kedepan hal ini harus menjadi perhatian bersama, saya akan chek absen pegawai yang jarang ikut apel, katanya.

Selama ini masih ditemui para ASN yang terlambat dan tidak mengikuti apel pagi karena berbagai alasan, tinggalkan kebiasaan lama mari berubah untuk meningkatkan pembangunan di Padangsidimpuan.

Ia juga menegaskan, disiplin itu harus dibiasakan, jangan karena disuruh atau diingatkan. Kita harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Masalah disiplin selalu saya sampaikan kepada para peserta apel pagi di lingkungan Pemkot Padangsidimpuan tidak perlu setiap hari saya katakan terus dan ingatkan, kita ini sudah dewasa, jadi harus tahu diri dengan tugas kita sebagai pelayan masyarakat, ungkapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018