Asahan (Antaranews.Sumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang dipusatkan di Gedung Olahraga Kisaran.

Ribuan anak-anak pelajar mulai dari tingkat TK, SD dan SMP se Kabupaten Asahan terlibat dalam kegiatan tersebut. HAN yang diperingati mengambil thema “ Anak Indonesia anak GENIUS sebagai singkatan  Anak yang Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat”.

Peringatan HAN tahun 2018 ini dirangkai sejumlah kegiatan diantaranya kegiatan pagelaran dari siswa-siswi SLB Kabupaten Asahan, menyanyi, menari sehingga membuat haru dan kagum para undangan yang hadir.

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc yang membacakan amanat Bupati Asahan mengatakan Anak adalah amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa harus dijaga. Maka diharapkan semoga anak-anak di Kabupaten Asahan khususnya dan anak-anak Indonesia pada umumnya dapat meningkatkan peran sebagai pelopor dan pelapor dalam  pememnuhan hak dan perlindungan anak.

Wakil meminta belajarlah dengan tekun sungguh-sungguh berkalilah diri dengan ilmu, iman dan taqwa kepada Allah  SWT agar dapat dapat meraih prestasi di masa depan karena tanggungjawab negeri ini ada ditangan gerenasi muda. “ Karena kualitas anak hari ini menentukan nasib bangsa Indonsia di masa depan,” kata Surya.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan hadiah oleh Wakil Bupati dan ketua TP PKK Kabupaten Asahan diantaranya memberikan hadiah kepada anak-anak yang berprestasi memenangkan lomba yang digelar dalam rangka memperingati HAN 2018 berupa piala dan sejumlah uang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Seketaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA, OPD, Camat se Kabupaten Asahan.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018