Jakarta (Antaranews Sumut) - Juventus membawa pulang kemenangan 2-0 dari kandang AC Milan dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada Senin dini hari WIB. Hasil yang kini membuat klub Turin itu kembali memperlebar jarak dengan Napoli.

Tambahan tiga poin membuat Juve tetap memuncaki klasemen dengan 34 poin dari 12 pertandingan yang telah dimainkan, unggul empat poin atas tim peringkat kedua Napoli, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia. Sedangkan bagi Milan, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-5 dengan koleksi 21 poin.

Juve membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan delapan menit, umpan silang Alex Sandro dari sisi kiri sukses disambar Mario Mandzukic yang menyusup ke belakang Ricardo Rodriguez dengan tandukan kepalanya.

Mandzukic hampir kembali mencetak gol dengan proses serupa beberapa saat kemudian, namun kami ini Alessio Romagnoli mampu melakukan intersep.

Sepakan Suso dari jarak jauh masih dapat dihentikan Wojciech Szczesny. Tetapi Milan diberi hadiah penalti setelah peninjauan VAR pada menit ke-40, di mana Mehdi Benatia memblok bola Gonzalo Higuain dengan tangannya.

Mantan penyerang Juventus itu bertindak sebagai eksekutor, namun sepakannya lemah dan Szczesny mampu menepisnya. Ini bukan pertama kalinya Higuain gagal memaksimalkan penalti pada pertandingan besar.

Milan memasukkan Patrick Cutrone pada babak kedua dan sang pemain hampir segera memberikan dampak, memicu serangan balik yang berbahaya yang masih dapat diintersep Benatia sebelum sang penyerang muda berpeluang menyelesaikan umpan silang Higuain. Juve melakukan serangan balik serupa dari tendangan sudut Milan, namun penyelesaian Cristiano Ronaldo masih dapat dihalau kiper Gianluigi Donnarumma.

Saat tuan rumah begitu bernafsu untuk menyamakan kedudukan, Juve justru menggandakan keunggulan mereka. Sapuan Diego Laxalt sangat buruk, yang membuat Joao Cancelo dapat menguji Donnarumma di tiang dekat dengan sepakan kerasnya, yang ditepis sang kiper untuk membuat bola mengarah ke jalur pergerakan Ronaldo untuk kemudian disambar bintang Portugal tersebut menjadi gol. Ini merupakan gol perdana Ronaldo di San Siro dari tujuh pertandingan yang telah dimainkannya di sana.

Beberapa saat kemudian, Higuain membiarkan emosi menguasai dirinya. Ia mendapat kartu kuning karena pelanggarannya terhadap Benatia, berteriak ke depan wajah wasit, dan dikeluarkan dari lapangan. Pemain dengan nama panggilan Pipita ini berderai air mata ketika ia meluapkan kemarahannya kepada semua ofisial yang ditemuinya.
 

Pewarta: Antara

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018