Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berupaya meningkatkan pendidikan masyarakat terutama kepada generasi muda.

“Perpustakaan diperkenalkan kepada anak-anak umuntuk memberikan edukasi sejak dini bahwa membaca itu adalah sangat penting,” kata Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Leo Sunarta Marpaung di Rantauprapat, Minggu.

Ia menjelaskan, dalam kunjungan 50 anak-anak PAUD ke Perpustakaan dan Kearsipan itu di warnai dengan pemberian buku cerita rakyat Pulau Sikantan untuk menjadi bahan pembelajaran.

Dalam kunjungan tersebut anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat ini terlihat begitu bahagia, senang dan gembira, karena selain dapat mendengarkan cerita dongeng Kak Maya dari Kampung Dongeng Labuhanbatu.

Mereka juga leluasa untuk membaca dan melihat buku serta menyanyi bersama.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu, Fatimah Adriani menyampaikan, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini.

Pihaknya juga akan mengajak anak-anak mengunjungi Kantor Polisi, Pemadam Kebakaran, Kompi 126/KC dan tempat-tempat lain yang dapat menambah wawasan dan ilmu. 
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018