Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Praktik Belajar Lapangan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara selama du abulan banyak memberikan manfaat yang baik dari sektor kesehatan.

"Terimakasih kepada USU yang melepas mahasiswanya untuk Praktik Belajar Lapangan (PBL) ke Kota Padangsidimpuan.Saya tidak mengerti mengapa ke Padangsidimpuan yang jelas ini bagian dari pembangunan yang baik dari sektor kesehatan," kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Jumat di Padangsidimpuan.

Sementara itu Dekan FKM USU, Prof Dr Dra Ida Yustina, MSi, pengalaman dan manfaat mengabdikan diri di masyarakat harus terus diasah hingga selesai studi.

"Kedepan kerja sama itu akan kita tingkatkan dalam mengirim mahasiswa kita dan jelasnya berdampak positif," katanya.

Esau Magai Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat USU yang berasal dari Kabupaten Nabire mengaku senang dan bangga bisa merasakan PBL di Kota Padangsidimpuan selama lebih dari dua bulan.

"Masyarakatnya baik, ramah dan tidak sombong. Itu sangat berkesan bagi saya yang bukan asli kelahiran Pulau Sumatera. Kalaudisuruh mengabdi saya akan pilih mengabdi di Kota Padangsidimpuan. Terimakasih kepada bapak wali kota yang telah menerima kami PBL disini," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018