Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan semakin memberdayakan berbagai kerajinan lokal sebagai salahs atu upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution di Padangsidimpuan, Jumat, mengatakan, pihaknya terus berusaha  mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah itu untuk terus berkembang dan siap bersaing yang pemasarannya bukan hanya di daerah namun juga ke luar daerah.

Dengan majunya usaha kecil maka, akab berdampak pada pertumbuhan perekonomian daerah itu, selain itu juga tentunya akan berdampak kepada semakin terbukanya lapangan pekerjaan.

"Itu akan menjadi perhatian kita bersama. Dalam menumbuh gerakan ekonomi masyarakat menengah harus dapat memberikan kontribusi nyata kepada seluruh lapisan masyarakat. Mislanya makanan khas yang dapat dijadikan jajanan dalam perputaran ekonomi di Padangsidimpuan," katanya.

Dalam upaya memberdayakan kerajinan dan makanan khas lokal, Pemkot Padangsidimpuan akan mengupayakan agar pelaku UMKM dapat mengikuti berbagai pameran, sehingga produk yang dihasilkan semakin dikenal masyarakat luas.

Sebagai langkah awal, ia mengharapkan pada setiap kegiatan yang digelar baik rapat maupun kegiatan-kegiatan lainnya, sebagai makanan maupun minuman dapat menyajikan produk lokal hasil olahan UMKM daerah itu.

"Kita ingin menumbuhgerakkan usaha masyarakat menengah dan itu tidak mudah. Tentunya dibutuhkan kerjasama semua pihak di daerah ini," katanya.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018