Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Badan Pengkajian MPR RI Rambe Kamarul Zaman,  menggelar silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Dalam sambutan Rambe Kamarul Zaman mengatakan dalam kegiatan silaturahmi tersebut adalah, bagaimana menciptakan suasana di Kota Padangsidimpuan harus dapat dijaga apalagi suasana politik dan humanis ditengah-tengah masyarakat.

Kemudian dari itu, perlu juga diketahui saat ini pemerintah pusat di era Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat pada tahun 2019 akan menggelontorkan dana kelurahan untuk masing-masing kelurahan yang ada di wilayah Indonesia.

Mantan Sekjen AMPI Pusat tersebut juga menerangkan bahwa, dana kelurahan itu akan diluncurkan tahun 2019, saat ini yang saya ikuti telah disahkan peraturan dan undang-undang terkait dana kelurahan tersebut, sifatnya ampir sama dengan dana desa cuma peruntukkannya yang harus disesuaikan, ucapnya

Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerangkan bahwa sejauh yang dapat saya terima informasi tersebut untuk dana kelurahan masih ada kajian petunjuk teknis (juknis) penggunaan dana kelurahan tersebut.

Atas nama pemerintah dana kelurahan tersebut sangat membantu pendaan di daerah dan kami sangat mengapresiasi langkah pemerintah pusat, ucapnya singkat kepada wartawan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018