Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional daerah periode 2018 – 2023 di Ruang Data dan Karya kantor bupati, Rabu.

Dalam pelantikan tersebut, Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, pengurus Baznas agar dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pengelolaan zakat ummat yang amanah, transparan dan profesional. 

Pihaknya berharap Baznas dapat bekerjasama menghimpun zakat di Kabupaten Labuhanbatu, selanjutnya disalurkan kepada masyarakat. 

“Ini adalah amanah untuk mensosialisasikan dan membina masyarakat muslim,” katanya.

Ia mengimbau, kepada ASN agar melaksanakan kewajiban dalam menunaikan zakat di unit pelayanan zakat yang telah dibentuk.

Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara, Amansyah Nasution dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus.

Menurutnya, amanah yang diberikan sangat berat karena, Baznas adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

Keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural. “Mudah-mudahan Allah SWT memberikan petunjuk dalam memegang amanah ini,” katanya.

Pengurus Baznas periode 2018 – 2023 yakni, Ketua Erwin Siregar, Wakil Ketua I, Fuad Siregar, Wakil Ketua II, Marwan Efendi Siregar dan Wakil Ketua III Abdul Malik.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018