Gunungsitoli (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, bertekad mengembalikan kejayaan olahraga daerah itu, khususnya sepak bola dan bola voli seperti di era 80 an dimana banyak klub daerah itu yang berhasil mengukir prestasi.
     
"Salah satu program kami saat ini adalah mengulang kejayaan olahraga di Kota Gunungsitoli, dmana club bola volli dan sepakbola Kota Gunungsitoli sangat disegani ditingkat provinsi," kata Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua 
di Gunungsitoli, Kamis.
 
 Hal itu ia sampaikan saat membuka  kongres Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Gunungsitoli yang juga dihadiri Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah.
     
Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan harapan melalui kongres itu kedepan dapat melepas  kerinduan organisasi sepakbola dalam memikirkan kemajuan pesepakbolaan di Kota Gunungsitoli. 
     
Ia juga mengungkapkan salah satu modal PSSI Kota Gunungsitoli saat ini adalah pelaksanaan Wali Kota Cup yang digelar setiap tahun.
     
"Kita berjanji membantu PSSI setiap tahun, dan berharap pelaksanaan kongres Askot PSSI Gunungsitoli memilih pemimpin yang rela berkorban, dan mau meluangkan waktu serta tenaga untuk meningkatkan persepakbolaan di daerah ini," katanya.
     
Sebelumnya, Ketua Panitia Kongres Askot PSSI Gunungsitoli Mario Zebua mengatakan club peserta kongres Askot PSSI Gunungsitoli ada sebanyak 15 club. 
     
Dasar pelaksanaan kongres adalah surat mandat ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Utara dan surat keputusan tim penerima mandat Askot PSSI Gunungsitoli. 
     
"Tujuan pelaksanaan kongres adalah untuk memilih ketua, wakil ketua dan lima anggota exco Askot PSSI Gunungsitoli," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018