Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Dinas Sosial Pemkot Padangsidimpuan bersama Satpol PP setempat menertibkan puluhan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang berkeliaran di beberapa titik di Kota Padangsidimpuan.

Kita konsen untuk melakukan penertiban di beberapa titik terkait Gepeng yang ada di Kota Padangsidimpuan, dan perlu kita tegaskan juga Gepeng tersebut ditertibkan dalam upaya menciptakan kota yang nyaman dan tertib, ucap Kadis Sosial Pemkot Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis, Rabu di Padangsidimpuan.

Sore hari kita tertibkan sejumlah gepeng yang berkeliaran, seperti di pusat pasar, dan beberapa tempat perbelanjaan yang ada dan kita juga bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padangsidimpuan, katanya.

Gepeng yang kita tertibkan didata, kemudian kita akan lakukan pembinahan yang tepat sasaran dan tepat prosedur sehingga kita akan menekan angka Gepeng di Kota Padangsidimpuan, dan ini merupakan dari capaian dari program pemerintah.

Lanjut Sopian, kedepan sasaran operasi kita selain Gepeng juga akan menyasar pada operasi lainnya demi mensukseskan program pemerintah daerah dan program pemerintah pusat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018