Asahan (Antaranews.Sumut) - Pembukaan pekan olahraga Kabupaten (Porkab) Korpri Kabupaten Asahan ke IV tahun 2018 diharapkan bisa meningkatkan disiplin Aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Asahan.

Harapan tersebut disampikan oleh Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution saat membuka acara Porkab Korpri di Gedung Olahraga (GOR) Kisaran. “ Porkab ini harus ada manfaatnya bagi anggota Korpri, terutama disiplin memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Jhon usai menghadiri acara tersebut.

Menjalan tugas sebagai abdi negara, anggota Korpi harus dan dituntut memiliki stamina dan kondisi tubuh yang sehat. Tentunya kondisi ini dapat dicapai melalui olahraga yang teratur, terukur dan berkesinambungan sehingga terwujudnya jiwa yang sehat dan dapat meningkatkan produktivitas kerja dalam menjalnkan roda birokrasi.

Jhon juga meminta kepada anggota korpri se-Kabpaten Asahan untuk dapat mensukseskan porkab Korpri. Karena pelaksanaan porkab merupakan kegiatan pemberdayaan bagi anggota korpri sebagai upaya menciptakan kondisi kreatif dan disiplin serta peningkatan nilai-nilai tanggungjawab bagi anggota.

“ Harapan Korpri mampu menjalin rasa persatuan dan kesatuan serta solidaritas yang tinggi sehinga dapat mewujudakan pelayanan publik terbaik kepada seluruh masyarakat Asahan,” ungkap Jhon.

Sementara itu, Ketua Korpri Asahan, Sofyan Yoga menyebutkan Porkab dilakukan untk menciptakan apartur yang disiplin dan berjiwa sportif sekaligus sebagai ajang seleksi bagi atlit menuju tingkat berikutnya di ajang pekn olahraga SUMUT.

Pelaksanaan Porkab dimulai 24 hingga 27 Oktober 2018-10-25 pertandingan futsal di Gor, Tenis Meja di Hall ATMC, Bulutangkis di hall PB Nusantara Kisaran, Tenis lapangan di lapngan Tenis Pemkab Asahan.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018