Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Tim Penggerak PKK Pemkot Padangsidimpuan siap menyukseskan program pembangunan pemerintah daerah mulai dari desa, kelurahan hingga kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padangsidimpuan, Derliana Irsan Efendi, di Padangsidimpuan, Kamis, mengatakan, ada sejumlah kegiatan PKK yang dapat bersinergi dengan pemerintahan desa, kelurahan hingga kecamatan dan sebagai motornya adalah tim penggerak PKK.

Seperti kegiatan dibidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yaitu memfasilitasi pembentukan kelompok dasawisma, pemantauan kelompok dasawisma, peningkatan kualitas kegiatan dasawisma, pemberdayaan masyarakat di posyandu.

Kemudian dibidang program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga yakni peningkatan peserta KB baru, peningkatan kualitas pelayanan keluarga berencana, peningkatan pemberdayaan dan ketahanan keluarga, pembinaan kampung KB.

Serta kegiatan dibidang kesehatan yakni menciptakan lingkungan bersih dan sehat, pengendalian penyakit, imunisasi dan gizi, kesehatan ibu dan anak, promosi kesehatan dan pemberdayaan masayarakat, perilaku hidup bersih dan sehat dirumah tangga.

"Kita siap gerakkan keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat menuju indonesia sejahtera dan Padangsidimpuan," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018