Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution berharap sejumlah pondok pesantren di Padangsidimpuan untuk turut menjaga kemajemukan di daeran itu.

Saat ini ada tujuh pesantren di Kota Padangsidimpuan yang menjadi mitra pemerintah dalam mensyiarkan kegiatan religius keislaman ditengah-tengah masyarakat Kota Padangsidimpuan.

"Kedepan kami berharap dari pemerintah akan muncul pondok pensanteran di Kota Padangsidimpuan, ucap Walikota Padangsidimpuan, " katanya.

Ia mengatakan pondok pensanteran seharusnya  bagian yang tidak terpisahkan dari kemajemukan masyarakat di Padangsidimpuan.

"Kita sama-sama tahu di kalangan masyarakat Kota Padangsidimpuan beberapa etnis hidup dan melakukan kegiatan sosialnya di daerah ini, itu menandahkan bahwa Kota Padangsidimpuan itu sendiri multikulture dari beberapa etnis yang ada.

Ia juga  meminta kepada sejumlah tokoh ulama mari bersinergi melanjutkan peningkatan pembangunan ke depan.

"Kami pikir peran ulama dalam peningkatan pandangan religius sangat penting, sendi-sendi keislaman itu harus terus kita gelorakan karena islam itu adalah rahmatan lil alamin, pungkasnya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018