Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Santri di Kota Padangsidimpuan ucapkan terimahkasih kepada pemerintah dengan pergelaran Hari Santri Nasional tahun ketiga setelah ditetapkan Presiden Ir Joko Widodo dengan Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 tentang hari santri.

Salah satunya, santri pria Pesantren Darul Istiqomah Kota Padangsidimpuan, Hendra Daulay kelas 5 Aliyah, yang juga warga Desa Ramba, Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), mengungkapkan, Senin di Padangsidimpuan.

, kami bangga dan senang karena ditetap sebagai hari Santri Nasional yang sudah berjalan ke tiga tahun, terimakasih kepada Presiden RI Ir Joko Widodo yang telah menetapkan Hari Santri Nasional tersebut, kami bangga jadi santri. 

Dengan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri, kami sebagai santri dapat menjadikan moment Hari Santri menjadi prasasti untuk menegakkan tatanan bernegara dengan pentingnya beragama, ucap Hendra.

Sementara, Lia Riski Siregar santri wanita 3 Aliyah, Desa Sisondong, Kecamatan Angkola Barat, bangga kami kepada pemerintah dibawah kepemimpinan bapak Presiden RI Joko Widodo. Kami para santri harus semakin kuat bersuara dan aktif memberikan perdamaian serta menjauhi penyebaran Hoax dan ujaran kebencian, harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018