Panyabungan (Antaranews Sumut) - Pendistribusian bantuan sembako kedesa terisolir korban bencana banjir bandang Desa Tagilang Julu Kecamatan Muara Batang Gadis mulai hari ini disalurkan melalui udara dengan menggunakan Helikopter. 

Camat Kecamatan Natal, Riflan menjawab Antara via selulernya, Jumat (19/10) menyampaikan pendistribusiannya mulai dilakukan sekitar pukul 13.44 Wib dengan menggunakan sebuah Helikopter milik Artha Graha Peduli.

"Sekitar pukul 13.44 Wib siang  tadi bantuan sudah dikirimkan dari titik Helipad PT RMM Desa Sikara-kara IV Kecamatan Natal," katanya. 

Adapun jenis bantuan yang disalurkan kepada Desa Tagilang julu ini berupa beras 1.785 ton, air mineral 75 karton, susu 15 kotak dan campuran 5 karton. 

Sementara itu dari informasi yang didapat dilapangan untuk beberapa desa terisolir yang terkena dampak bencana pada kecamatan itu seperti Desa Sale Baru Dusun Bronjong dan wilayah Siulang-Aling pada hari ini juga sudah mulai bisa dilalui dengan menggunakan jalur darat dan air. 

Ia menyebutkan, penyaluran bantuan sembako ini akan terus dilakukan sampai dengan selesai sesuai dengan perkembangan cuaca yang ada. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018