Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) -  Satu unit rumah di Kelurahan Sitamiang Baru, Lingkungan III, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan tertimbun longsor akibat curah hujan yang tinggi melanda Kota Padangsidimpuan Jum'at malam.

Pemilik rumah Awaluddin Siregar (65) kepada wartawan mengatakan, awal kejadian longsor pukul 20.00 WIB, kami dengar ada suara gemuru tepat dari belakang rumah, tiba-tiba saja langsung tanah tersebut mengantam belakang rumah kami hingga keruang tamu, ucapnya Jum'at 

Sementara itu, Kalaks BPBD Kota Padangsidimpuan, Ali Ibrahim Dalimunthe, menyebutkan atas kejadian itu tidak ada korban jiwa.

''Tidak ada korban jiwa, besok akan dilakukan pembersihan, untuk pemilik rumah telah mengungsi kerumah keluarganya, katanya.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada potensi curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, ucap Kalaks BPBD Kota Padangsidimpuan.

Terpantau juga Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meninjau lokasi rumah yang tertimbun akibat longsor tersebut.

Untuk pembersihan rumah yang tertimbun longsor saya perintahkan Kalaks BPBD Padangsidimpuan segera aksi dilapangan, mengingat penerangan yang minim saya harap besok pagi sudah dikerjakan, pesannya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018