Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, meminta kepada masyarakat harus budayakan lingkungan beraih dan sehat dimasing-masing wilayah tempat tinggal.

Irsan Efendi Nasution menghimbau agar seluruh OPD terkait lebih berperan aktif dalam mensukseskan program KOTAKU.

Sehingga, masyarakat kota Padangsidimpuan dapat menikmati program yang bagus untuk Kota Padangsidimpuan, kemudian masyarakat juga diminta harus aktif dalam memelihara kebersihan dalam menata keindahan kota, ucap Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kamis.

Kedepan, beliau berharap program ini dapat terus berjalan untuk menghadirkan Kota Padangsidimpuan Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera, akan tetapi menjaga budaya lingkungan tetap bersih dan nyaman, harapnya.

Sementara itu Satker PIP Kota Padangsidimpuan Imbalo, ST. MM didampingi oleh Askot Mandiri Kota Padangsidimpuan Program Kota Tanpa Kumuh, mengatakan bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), dasar program ini sesuai dengan surat Kementrian Pekerjaan Umum.

Melalui program KOTAKU yang kita tindak lanjuti melalui pelaksanaan kegiatan gotong royong diwilayah Kota Padangsidimpuan, target sasarannya adalah pasar, kawasan permukiman kumuh, rumah ibadah dan bantaran sungai.

Hasilnya nanti akan dilaporkan ke Kementrian Pekerjaan Umum.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018