Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus meningkatkan pendidikan masyarakat melalui peningkatan pengelolaan perpustakaan.

“Buku adalah jendela dunia, dengan membaca kita bisa menjelajah dunia, sudah seharusnya kita memahami, bahwa dengan membaca kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua,” kata Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih.

Hal disampaikan Ahmad Muflih dalam kegiatan pengelola perpustakaan, Kamis di Rantauprapat.

Ia menjelaskan, perpustakaan sebagai sarana pendidikan informasi, sumber ilmu pengetahuan dan penyebaran informasi.

Perpustakaan juga merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan kemajuan minat baca masyarakat.

“Membaca bukanlah hal yang dapat timbul secara tiba-tiba, tetapi membutuhkan waktu dan latihan secara terus menerus, salah satu upaya dalam meningkatkan dan mengembangkan minta baca adalah melalui program-program perpustakaan,” katanya. 

Pihaknya terus meningkatkan pelayanan perpustakaan dengan menciptakan menciptakan susana yang menarik. 

Menurutnya, pengelola perpustakaan tidak hanya mengurus buku dan memajangkan buku. Namun, berbenah agar perpustakaan itu menarik, sehingga mampu eksis dan berperan dalam mengembangkan minat baca masyarakat. 

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, Leo Sunarta Marapaung, menjelaskan, kegiatan pelatihan pengelola perpustakaan untuk meningkatkan pengetahuan dan pelayanan dalam mengembagkan minat baca masyarakat.

Pihaknya akan terus meningkatkan minat baca masyarakat melalui pelatihan-pelatihan dengan mendatangkan para narasumber yang berasal dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Medan dan daerah.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018