Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pagelaran seni lintas budaya tahun 2019 di Kota Padangsidimpuan dimeriahkan sembilan etnis budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Pagelaran seni lintas budaya dipusatkan di halaman bolak Kota Padangsidimpuan, mulai 14 - 15 September 2018  dengan menampilkan sembilan etnis budaya yang ditampilkan, ucap Kadis Pariwisata Pemko Padangsidimpuan, Mahlil Harahap, Jum'at. 

Dengan pagelaran seni lintas budaya tersebut merupakan harapan kami dari dinas pariwisata kepada masyarakat, dan berharap kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya di Kota Padangsidimpuan, harapnya. 

Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan dan sebaiknya memiliki agenda tetap dengan jenis yang beragam. Ini akan membuat iklim pariwisata di Kota Padangsidimpuan semakin bergairah dengan secara tidak langsung menarik wisatawan yang haus akan hiburan dan atraksi budaya, pintanya. 

Ada sembilan etnis yang menampilkan seni dimasing - masing etnis yang ada di Padangsidimpuan seperti Etnis Batak Angkola, Etnis Batak Mandailing, Etnis Batak Toba, Etnis Batak Simalungun, Etnis Batak Karo, Etnis Nias, Etnis Tionghoa, Etnis Minang dan Etnis Jawa, katanya. 

Mahlil mengajak seluruh lapisan masyarakat Padangsidimpuan agar mengenal dan mencintai Seni dan Budaya Daerah yang umumnya di seluruh Daerah Tabagsel terkhusus di Kota Padangsidimpuan selain itu tujuannya untuk menarik wisatawan ke Kota Padangsidimpuan,  selain budaya lokal juga saling mencintai budaya lainnya di Kota Padangsidimpuan, jelasnya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018