Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe silaturrahmi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di daerah, Jumat.

Silaturrahmi yang dipandu Kadis Pangan Kabupaten Labuhanbatu Syarifuddin ini berharap masukan yang didapat dari para Koordinator maupun PPL untuk meningkatkan ekonomi para petani/masyarakat yang perlu diterapkan.

Dalam silaturrahmi yang penuh dengan kekeluargaan tersebut, Andi Suhaimi Dalimunthe, berupaya untuk menyatukan persepsi dan tujuan dengan koordinator maupun dengan para penyuluh dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu di sektor pertanian.

Pertemuan selama 3 jam itu, pihaknya menginginkan perubahan perekonomian masyarakat di daerah Kabupaten Labuhanbatu di bidang perikanan, peternakan dan perkoperasian sehingga para petani di daerah ini dapat lebih sejahtera.

“Saya menginginkan para Koordinator dan PPL bisa lebih banyak berbuat agar Kabupaten Labuhanbatu ini kedepan lebih baik dan lebih bagus lagi,” katanya. 

Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Budiono menyampaikan, pertemuan ini menjadi momentum bahwa ekonomi kerakyatan Labuhanbatu yang ditopang oleh sektor pertanian, perikanan dan sumber daya manusia. 

Menurutnya, PPL adalah ujung tombak kesejahteraan masyarakat, potensi untuk daerah Labuhanbatu sangat baik. “Marilah kita bangkit bersama,” katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018