Medan (Antaranews Sumut) - TCASH menargetkan bisa bermitra dengan 100.000 hingga 130.000 "merchant" dari 75.000 yang ada hingga saat ini untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen termasuk pelaku usaha kecil dan menengah.

"Penambahan 'merchant' memang penting untuk memperluas layanan TCASH yang berkomitmen  memasyarakatkan gaya hidup non-tunai di Indonesia,"ujar CEO TCASH Danu Wicaksana di Medan, Jumat.

Dia mengatakan itu pada pembukaan program  INSPREATIVE 2018 "Get Inspired and Be Creative" yang merupakan pameran kuliner dan ajang bisnis kreatif di Medan 7-9 September 2018.
 
Acara itu bertujuan untuk memperkenalkan solusi bisnis bagi pengusaha lokal khususnya UMKM guna mempermudah pengintegrasian layanan non-tunai dalam usaha UMKM.

Program itu berupa bazar makanan diikuti  40 "merchant" kuliner khas Medan serta beberapanasional ternama.

Danu menyebutkan, Medan menjadi kota pertama pelaksanaan program itu karena melihat antusiasme masyarakat Medan yang sangat baik terhadap TCASH..

Dengan program itu diharapkan jumlah pengguna dan "merchant" TCASH di Sumut semakin meningkat.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko, mengatakan, program itu menjadi langkah awal bagi TCASH dalam menghadirkan wadah bagi pengusaha lokal untuk mendapatkan pengetahuan praktis serta solusi inovatif pengembangan bisnis UMKM.

Dia menyebutkan, potensi tinggi pengguna TCASH pada usaha  di Medan terlihat dari sudah adanya puluhan ribu jumlah "merchant" yang telah bekerja sama dengan TCASH.

"Telkomsel optimistis program INSPREATIVE dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Medan, khususnya pengusaha lokal,”katanya.***3***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018