Medan  (Antaranews Sumut) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah dengan upacara adat ketika tiba di Bandara Kualanamu, Kamis.

Ketika keluar dari terminal kedatangan Bandara Kualanamu, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah terlihat sudah mengenakan "teluk belanga" yang merupakan busana kebesaran etnis Melayu.

Didampingi isteri masing-masing, Gubernur dan Wagub Sumut yang baru itu langsung disambut peragaan pencak silat dan tarian etnis.

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah melambaikan tangannya ke arah ratusan warga, baik penyambut mau pun pengunjung Bandara Kualanamu.

Setelah keluar dari terminal kedatangan, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah kembali disambut ratusan pelajar dan kader OKP.

Setelah penyambutan tersebut, Gubernur dan Wagub Sumut yang dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (5/9) itu menuju rumah dinas untuk menggelar ramah tamah.

Menurut catatan, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah menjadi Gubernur dan Wagub Sumut setelah memenangkan pilkada dengan dukungan Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Pasangan tersebut mengalahkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

Pewarta: Irwan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018