Langkat, (Antaranews Sumut) - Sebanyak 320 mahasiswa baru Sekolah Tingga Agama Islam Jamiyah Mahmudiyah Tanjungpura, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, bersholawat dalam orentasi pengenalan akademik kampus.

"Ini merupakan hal yang baru bagi para mahasiswa karena pengenalan kampus selama ini tidak pernah dilakukan seperti ini," ujar Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Jamiyah Mahmudiyah Tanjungpura Syahrul Affan, di Tanjungpura, Rabu.

Ini juga sebagai manifestasi penguatan karakter Islam bagi mahasiswa baru, seklaigus menghimbau agar bisa menjadi orang yang berilmu dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan bersholawat ini warna baru yang sengaja diisi dalam kegiatan orentasi kampus yang dipimpin Ketua Senat Mahasiswa Fuad M Risky Rambe, dimana kita berharap syafaat dari Baginda Rasullullah Muhammad SAW.

Fuad juga menjelaskan ini gelaran rutin yang dihadirkan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru mengenai kehidupan kampus dan juga untuk mengetahui sejarah dari kampus ini sendiri.

"Ini juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswsa baru," ujarnya.

Rahmad Sukriadi selaku pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan sholawat ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, ini juga sebagai upaya untuk membentuk katakter Islami, yang sesuai ajaran Ahlussunnah Waljamaah yang sekarang ini sedang digodok karakternya.***4***

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018