Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Jaminan Kesehatan Nasional yang merupakan program nasional dari negara untuk masyarakat dalam masalah kesehatan masyarakat lebih mempermuda akses dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)  Mobile. 

Masyarakat Kecamatan Kota Padangsidimpuan Tenggara yang mendaftarkan sebagai peserta JKN-KIS merasa terbantu dengan program mobile dalam mendaftar dan memperloleh informasi secara akurat dan lengkap, ucap Hildawati, Minggu (26/8).

Aplikasi Mobile JKN ini merupakan bentuk transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan, yang semula berupa kegiatan administratif di kantor cabang atau fasilitas kesehatan, kini ditransformasi ke dalam bentuk aplikasi, jadi lebih muda mendapatkan informasi. 

Caranya sangat muda dalam menggunakan aplikasi Mobile JKN, ungkap Hilda, syaratnya sangat mudah. Cukup mengunduh aplikasi melalui Google Play Store dan Apple Store. Aplikasi ini direkomendasikan untuk telepon pintar yang menggunakan sistem Android.

Sangat muda menu itu berisikan informasi seputar Perogram JKN-KIS terkait persyaratan pendaftaran peserta JKN-KIS, hak dan kewajiban peserta JKN-KIS, sanksi-sanksi yang diberlakukan, serta manfaat program JKN-KIS. Dengan JKN mobile sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi yang cepat dan akurat, dengan meng klik kita dapat mudanya mengaksesnya, terima kasih BPJS Kesehatan, ungkapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018