Pematangsiantar  (Antaranews Sumut) - Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Togar Sitorus mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018, di ruang data Setdako, Rabu.

Pengukuhan disaksikan Kajari Pematangsiantar, Ferziansah Sesunan, SH MH, Ketua PN, Zuriah Rangkuti SH MH, Wakapolres Kompol J Sitompul, Sekda Budi Utari, Kaban Kesbangpol Lukas Barus, purna Paskibraka.
 
Acara pengukuhan ditandai dengan pembacaan Kode Kehormatan berupa "Dharma Mulia Putera Indonesia" dan "Ikrar Putera Indonesia".

Dalam amanat tertulis Wali Kota Hefriansyah mengucapkan selamat kepada putra dan putri dari pelajar SMA yang terpilih menjadi Paskibraka.

Wali Kota berharap agar Paskibraka dapat menjaga disiplin, kesiapan fisik yang prima ketika nantinya menjalankan misi dan tugas penting dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73.

Paskibraka juga diharapkan dapat menerapkan pendidikan dan pelatihan dalam kehidupan bermasyarakat dengan sikap perilaku contoh teladan bagi generasi muda lainnya.

Rangkaian HUT RI tahun 2018 diisi dengan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, upacara detik-detik Proklamasi, karnaval mobil hias, renungan suci dan sarasehan. ***2***

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018