Jakarta (Antaranews Sumut) - Kementerian akan terus melanjutkan program Siswa Mengenal Nusantara  karena dinilai sangat positif dalam upaya mengenalkan berbagai budaya dan mwmupuk rasa cinta tanah air sejak dini kepada generasi muda.

Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra di Jakarta, Jumat, mengatakan, Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN);tersebut merupakan bagian dari program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri.

Program dengan melibatkan semua perusahaan BUMN tersebut  sudah memasuki tahun ke-empat dan semakin tahun pelaksanaannya semakin membaik dengan melibatkan berbagai pihak.

"Program ini sangat bagus karena targetnya adalah semakin menanamkan rasa cinta kepada tanah air. Tahun ini juga melibatkan TNI dalam upaya meningkatkan mental para siswa," katanya.
 
Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk negeri yang tujuannya  untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB.
 
Keberagaman kekayaan nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi.
 
Untuk Sumatera Utara tahun ini terpilih 33 siswa dari berbagai kabupaten/kota di daerah itu yang nantinnya akan melakukan kunjungan ke Manokwari, selain untuk mengenalkan budaya daerahnya, juga untuk mengenal budaya masyarakat di Papua.

Tahun ini, PT Hutama Karya (Persero) ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjadi koordinator kegiatan SMN di Provinsi Sumatera Utara bersama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Pos Indonesia (Persero), PT. Nindya Karya (Persero), PT. Kawasan Industri Medan (Persero) dan PT. Djakarta Lloyd (Persero).***4***
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018