Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu mengelar pelatihan pengelola dan pelayanan perpustakaan, Kamis di Rantauprapat.

Kegiatan yang di ikuti 80 peserta itu untuk meningkatkan perpustakaan serta minat baca masyarakat di daerah.

Sekretaris daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Mufli dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang di ikuti Kepala Sekolah, Pengelola Perpustakaan, Lurah, Kepala Desa, Komunitas Baca TBM, Forum Masyarakat Literasi dan Universitas di Labuhanbatu.

Menurutnya, perpustakaan tidak lagi konvensional dan harus modern berbasis elektronik. “Saya mengapresiasi kegiatan tentang pengelolaan perpustakaan ini, dengan perkembangan zaman dan tekhnologi yang semakin berkembang, ternyata perpustakaan ini sangat dibutuhkan,” katanya.

Ia berharap, aplikasi pelatihan ini dapat di terapkan untuk kepentingan masyarakat dan dapat di jadikan acuan perpustakaan modern di daerah.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Leo Sunarta Marpaung menyampaikan, pelatihan pengelola perpustakaan di laksanakan berdasarkan UU No.43 Tahun 2007.

Sebagai nara sumber Murniaty dan Hotlan Siahaan dari Universitas Sumatera Utara dan narasumber dari Kabupaten Labuhanbatu.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018