Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Angin puting beliung merusak ratusan rumah yang di bangun tahun 1985 di Afdeling 6 Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat PTPN 3, Rabu malam.

Kerusakan parah terletak bagian Barat kantor desa termasuk 8 unit rumah, satu tiang tower jaringan internet dan kabel tegangan tinggi jaringan listrik di dekat kawasan pembangun jalan kereta api di Desa Afdeling 1 Pondok.
 
Kepala RW Pondok Ladang, Edy Arwan menyampaikan, sedikitnya 35 rumah semi permanen rusak akibat hantaman angin puting beliung di Perumahan karyawan PTPN 3 tersebut.

Angin di sertai hujan dan petir terjadi saat warga melaksanakan ibadah Salat Magrib. "Ada sekira 35 rumah yang rusak terkena angin puting beliung. Akibatnya, atap rumah, parabola hingga kabel listrik beterbangan," katanya.

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung selama 2 jam itu.

Sebahagian warga tetap bertahan di rumah yang telah di genangi air hujan tersebut dan selebihnya mengungsi di rumah kerabat terdekat.

"Untuk sementara tempat tinggal kami akan di pindahkan ke rumah permanen sejauh 100 meter dari lokasi kejadian," ujarnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018