Yogyakarta, (Antaranews Sumut)- Tim kesehatan Kota Tebing Tinggi yang dipimpin ketua rombongan Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK bersama staf dari Dinkes dan RSKP lakukan kunker ke Dinkes Kota Yogyakarta selasa (24/7).

Rombongan tim kesehatan Tebing Tinggi diterima langsung Kadis Kesehatan Kota Yogyakarta dr.Fita Yulia Kiswaurini M.Kes diaula Dinkes Kota Yogyakarta bersama staf.

Kadis Kes Kota Yogya dr.Fita dalam sambutanya menyampaikan merupakan suatu kehormatan bagi Dinkes Kota Yogya atas kunjungan dari tim Dinkes Kota Tebing Tinggi, untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman tentang pengelolaan BLUD Puskesmas khususnya.

Dari tim kes Kota Tebing Tinggi yang datang kami dapat menggambarkan bahwa Dinkes Tebing Tinggi pimpinanya dengan para stafnya demikian kompak penuh dengan kebersamaan.

Hal ini penting untuk melakukan suatu pekerjaan jika dimulai dengan kekompakan dan kebersamaan itu hasilnya akan lebih baik,ucapnya

Dikatanya Kota Yogyakarta kondisi luas kotanya hampir sama dengan Tebing Tinggi hanya Kota Yogyakarta lebih banyak penduduknya, sehingga dalam satu kecamatannya terdapat 2 puskesmas dan 18 puskesmas yang sampai saat ini dikelola dengan cara BLUD.

Pada awalnya pengelolaan BLUD itu dilakukan secara bertahap bersama-sama dengan tim dari Pemko Yogyakarta dengan mengacu pada peraturan yang berlaku dari Kemenkes RI dan didukung oleh Peraturan Walikota Yogyakarta,ujarnya

Sebelumnya Kadis Kes Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK menyampaikan salam Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zuanaidi Hasibuan,dan terima kasih atas penyambutannya.

Kunker ini disampaikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan program pelayanan kesehatan Pemko Tebing Tinggi dengan belajar dari Pemko Yogya khususnya dalam pengelolaan BLUD puskesmas yang sudah sangat berpengalaman.ujarnya

Dalam kesempatan tersebut kedua kepala Dinas saling bertukar cendramata, dan ikut serta dalam kunjungan tersebut Direktur RSKP Tebing Tinggi dr.Yonhly.B.Dachban dan staf keuangan.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018