Langkat,  (Antaranews Sumut) - Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menyampaikan tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat pasca Lebaran 1439 Hijriah hari pertamakerja mencapai 99,8 persen.

"Tingkat kehadiran ASN Langkat cukup tinggi,"kata Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, di Stabat, Kamis.

Ngogesa menjelaskan pihaknya melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat sudah langsung melakukan cek ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengecek kehadiran seluruh pegawai.

"Alhamdulillah kehadiran cukup tinggi, berarti mereka sudah menyadari masuk kerja hari pertama ini memang kewajiban yang harus dilakukan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat psca libur panjang," ujarnya.

Adapun yang tidak hadir disebabkan sakit dari keterangan yang diterima, ini berarti, tingkat kedisiplinan ASN Pemkab Langkat sangat baik sekali, diharapkan untuk selanjutnya dapat dipertahankan, sebab hal ini guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan bagi jajaran ASN tugas kita adalah pelayan masyarakat harus ditunaikan dengan baik, sebagai bukti keberhasilan ramadhan yang lalu, dengan lebih meningkatkan nilai kedisiplinan, kejujuran dan kepedulian dari dalam diri, saat menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

"Yakinlah, jika kita menjadikan posisi kita sebagai ladang untuk menanam kebajikan, kelak buah dari kebijakan tersebut akan kita terima dengan lipat ganda melalui balasan Allah SWT," ujarnya.

Bupati juga mengajak legislatif, Forkopimda plus, komandan satuan TNI/Polri juga kepada Ormas dan OKP dan tokoh agama dan pemuka masyarakat Langkat serta insan pres untuk bersama menjaga Langkat agar tetap kondusif pada pelaksanaan pemilihan Gebernur dan Wakil Gebernur Sumut serta Bupati dan Wakil Bupati Langkat pada 27 Juni 2018.

"Sumatera Utara adalah kebanggaan kita, Langkat adalah harga diri kita, mari kita jaga bersama dengan menghormati sistem demokrasi pilkada dengan menggunakan hak pilih secara langsung bebas dan rahasia," pintanya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018