Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan kekurangan dokter spesialis terutama penyakit dalam dan anastesi sehingga masih terkendala dalam menangani pasien.

"Jujur dokter spesialis di rumah sakit ini kurang, atau bisa dibilang tidak ada sama sekali. padahal rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan untuk Tabagsel," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Padangsidimpuan, drg Nurlaila Hayati Lubis, Kamis.

Kita sudah berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan RI dengan Fasilitas Kesehatan (Falkes) yang di perlukan di padangsidimpuan termaksud alat penyakit dalam spesialis, mengingat RSUD Padangsidimpuan sebagai rumah sakit rujukan, katanya.

RSUD Padangsidimpuan memang tibe B tapi banyak kekurangan disana-sini yang belum bisa di maksimalkan termaksud pelayanan rumah sakit terhadap pasien.

Kebanyaan dokter kita berasal dari Medan, Sumatera Utara, dan RSUD Padangsidimpuan sangat kekurangan dokter spesialis, jelas ini merupakan raport jelek bagi rumah sakit terkait pelayanan rumah sakit kepada pasien yang ingin berobat, pungkasnya.

Saya berharap kedepannya Walikota Padangsidimpuan dapat memperjuangkan rumah sakit yang menjadi rumah sakit rujukan di Tabagsel tersebut dengan peningkatan falkes rumah sakit, pesanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018