Asahan (Antaranews.Sumut) - Di bulan ramadan yang penuh berkah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan berbagi rezeki kepada puluhan anak yatim, janda wartawan dan para loper koran.

Ketua Pwi Asahan, Indra SK menjelasakan bakti sosial tersebut merupakan bentuk rasa syukur bahwa PWI Asahan masih terus eksis ditengah-tengah masyarakat dan pemerintah.

“ Kemarin kita gelar bakti sosial yang merupakan rasa syukur PWI Asahan yang eksis di tengah masyarakat,” kata Indra di kantor PWI setempat.

Indra menyebutkan baksos bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan janda wartawan dan sebagai bentuk penghargaan PWI kepada  wartawan yang telah mendahului.PWI juga menjalin komunikasi dengan para loper koran yang setiap hari mengatar karya jurnalistik wartawan kepada pembaca. 

“ Mereka semua keluraga besar wartawan,” cetus Indra sembari mengatakan kegiatan dirangkai dengan berpuka puasa bersama dan sholat berjemaah.

Sementara, Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang, dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Kominfo Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos., M.S.i. menyambut baik dan mengapresiasi PWI Asahan yang menggelar buka puasa bersama dan menyantuni loper koran, janda wartawan dan anak yatim.

Hidayat menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PWI Asahan yang telah ikut berkontribusi membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menjalankan programnya untuk mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Pada kesempatan itu, Hidayat juga menyampaikan pesan Bupati Asahan, agar para wartawan dapat terus menyajikan informasi yang benar, faktual dan sesuai dengan kaedah jurnalistik, sehingga masyarakat dapat mengetahui hasil pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Asahan.

"Kami apreasi PWI Asahan dan terus sajikan berita yang benar dan profesional, agar masyarakat dapat mengetahui hasil pembangunan di Asahan," kata Hidayat.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018