Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Melihat kondisi yang ada saat ini, masyarakat Kota Padangsidimpuan butuh sosok pemimpin yang jujur dan realistis dan tidak banyak janji seperti yang lainnya. Dan sosok itu diyakini ada pada Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Rusydi-Rosad.

Paslon pemilik nomor urut 2 ini juga bisa membawa perubahan yang lebih baik, ditambah lagi dengan kemampuan Rusydi yang memiliki jaringan (networking) di pusat dan luar negeri, ucap Fajar Eko warga Kota Padangsidimpuan, Senin.

Kota Padangsidimpuan butuh pemimpin yang mengenal baik masyarakat dan daerahnya serta SDM yang tersedia. Maka untuk itu, diperlukan sosok pemimpin yang jujur dan realistis. Juga memiliki jaringan kerja yang luas untuk membawa kota ini lebih baik kedepan, ucapnya.

Kemudian, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padangsidimpuan pada Tahun 2018 sekitar Rp843 Milyar, dan hampir 65 persen digunakan untuk kebutuhan belanja pegawai. Melihat kondisi itu, katanya, sangat mustahil bisa membangun dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Saat ini APBD Kota Padangsidimpuan Tahun Anggaran 2018 berkisar Rp843 Milyar, sebanyak 65 persen digunakan untuk belanja pegawai dan sisanya sekitar 295 Milyar. Melihat angka tersebut, sangat minim jika digunakan untuk membangun kota kita ini. ungkap pendukung setia Rusydi-Rosad ini.

Apalagi tambahnya, berdasarkan data yang ada, Kota Padangsidimpuan juga minim PAD dan Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa menunjang sumber pendapatan daerah.

Dan untuk menjawab itu, Eko yakin, sosok Rusydi Nasution yang memiliki jaringan kerja yang luas baik di pusat dan luar negeri, bisa merealisasikannya dan bisa menginvestasikannya di padangsidimpuan.

Sosok yang jujur dan realistis ada pada Rusydi-Rosad, dan itulah yang menjadi salah satua alasan utama saya memantapkan hati untuk memilih dan mendukung Pasangan Rusydi Nasution dan Abdul Rosad Lubis sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.

Ditambah lagi dengan pengalaman dan latar belakang Rusydi, yang tidak diragukan lagi mempunyai networking bagus, baik di provinsi, pusat bahkan hingga keluar negeri untuk mendatangkan investor guna menanamkan investasinya di kota ini, tidak seperti pasangan calon yang lainnya, katanya.

Sebelumnya, Calon Walikota Rusydi Nasution menjanjikan, ia akan bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Kota Padangsidimpuan. Pria sukses dari padangsidimpuan tidak lupa kampung halaman ini, murni ingin membangun kampung halamannya.

Niat saya tulus untuk membangun kota dan masyarakat kita semua, alasan saya hanya dua, pertama karena ibadah dan kedua sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada masyarakat dan kota kelahiran saya. Insya Allah, dengan segala daya upaya yang kita miliki, masyarakat dan kota ini bisa maju dan lebih baik kedepannya. Bisa.” Pungkas pria yang ramah dan selalu menghormati kaum wanita ini.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018