Medan, (Antaranews Sumut) - Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Utara ke menyiapkan Safari Ramadhan 1439 Hijriah ke sejumlah kabupaten/kota di daerah itu dengan mengangkat tema "Berbagi dalam Kedamaian".

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut H Yulizar Parlagutan Lubis di Medan, Rabu, mengatakan Safari Ramadhan Laznah Pemenangan Pemilu (LP2) itu juga bagian "roadshow" dan kunjungan kerja dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2019.

Menurut Yulizar, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk pemantapan dan memonitor proses pencalegan di daerah, serta melihat persiapan PPP di kabupaten/kota dalam menghadapi Pemilu 2019.

Rangkaian konsolidasi LP2, kata dia, Tim Safari Ramadhan DPW PPP Sumut akan hadir di 24 kabupaten dan kota.

Pelaksanaan Safari Ramadhan itu bagian dari program tahunan PPP dalam menyapa umat di bulan suci Ramadhan.

"Pada Safari Ramadhan ini, PPP akan berbagi dengan anak yatim, para ulama, nazir masjid dan kader PPP di daerah. Ini adalah wujud kepedulian PPP dan upaya membangun silaturrahim yang lebih baik," katanya.

Ia menjelaskan Safari Ramadhan itu juga bagian dari usaha PPP dalam menebar kedamaian di tengah musibah teror yang terjadi untuk menjelaskan bahwa Islam itu agama damai dan mencintai kedamaian.

Islam tidak mengajarkan teror, tapi mengajarkan kedamaian. "PPP Sumut mengecam tindakan teroris beberapa waktu lalu," ujar Yulizar.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh pihak agar aksi teror yang terjadi di negeri ini tidak dikait-kaitkan dengan Islam karena hal itu akan melukai hati dan perasaan ummat Islam Indonesia.

"Sekali lagi saya tegaskan, Islam itu agama damai dan mencintai kedaiaman," katanya didampingi Ketua LP2 PPP Sumut H Nuzirwan B.Lubis MSP dan Sekretaris Mursal Harahap.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap menyatakan Safari Ramadhan tahun 2018 bagian dari konsolidasi PPP dalam menghadapi Pemilu 2019.

"Pemilu adalah hal penting dari demokrasi dan ummat Islam harus terlibat aktif di dalamnya," ujar Jafaruddin.

PPP sebagai partai Islam dan wadah aspirasi umat Islam, kata dia, harus mempersiapkan diri dengan melaksanakan konsolidasi internal dan eksternal, salah satu bentuknya dengan melaksanakan Safari Ramadhan.
 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018