Medan, (Antaranews Sumut) - Keberadaan lembaga Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara diharapkan bisa menciptakan keamanan dan ketertiban untuk kemajuan daerah.

"Alangkah baiknya jika kepolisian dan masyarakat dapat bekerja sama," kata Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat, Selasa pada pelantikan lembaga itu, Selasa.

Kapolres mengatakan, banyak situasi, kondisi dan isu yang perlu diatasi, di antaranya berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan SARA.

Kepolisian kata Kapolres, tidak akan dapat berbuat tanpa bantuan masyarakat, khususnya PAMK yang diharapkan berperan dalam langkah-langkah pencegahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala berharap pengurus PAMK mampu menjadi mitra kepolisian yang tetap menjaga kondusivitas dan menjadi figur yangmengatasi ketidaksepahaman dalam Pilkada.

PAMK juga diharapkan mampu mengedepankan pencegahan dari penegakan hukum peredaran narkoba yang menempatkan Sumut di posisi dua.

Kepala Kantor Kementerian Agama Samosir, Tawar Tua Simbolon berpesan pengurus menyusun program kerja yang bisa memberikan bimbingan dan dapat menjadi teladan. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018