Samosir (Antaranews Sumut) - Sebanyak 109 atlet dari beberapa cabang olahraga di Kabupaten Samosir mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) III Sumatera Utara yang berlangsung 4-30 April 2018.

Sekretaris Daerah Kabupaten, Jabiat Sagala didampingi Ketua KONI, Dinas Simbolon, Kamis, memberangkat 81 atlet didampingi 10 pelatih dan ofisial dari halaman kantor Bupati.

Jabiat memotivasi para atlet untuk tetap memiliki semangat dan perjuangan tinggi untuk meraih prestasi guna mengharumkan nama daerah, meskipun dana terbatas.

"Satu ciri khas orang Samosir, memiliki semangat juang yang tinggi dan ditopang dengan doa, bisa mencapai hasil yang maksimal," katanya.

Baca juga: Ibu Negara tanam pohon di Samosir

Jabiat juga berpesan kepada para atlet agar bisa menjadi duta pariwisata Samosir di daerah yang dituju dengan menjunjung sportifitas, sikap, etika dan menjalin komunikasi yang baik dengan para atlet dari daerah lain.

Mereka diminta menceritakan kekayaan budaya seni leluhur, keindahan panorama "Negeri Indah Kepingan Surga" dengan hamparan perairan Danau Toba.

Dinar mengatakan, Porwil III Sumut 2018 akan berlangsung di beberapa tempat wilayah Provinsi Sumatera Utara, dan para juara akan meraih tiket langsung ke Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2018. 

Mereka itu, delapan atlet cabang atletik dan 18 cabang sepakbola di Medan, 15 cabang voli di Binjai, 14 cabang karate di Toba Samosir, tujuh cabang catur di Tapanuli Utara, 14 cabang gulau di Humbang Hasundutan, dan lima cabang tinju di Pakpak Bharat.

Sebelumnya, 19 atlet pencak silat meraih satu emas, tiga perak, tujuh perunggu dan menuju Porprov Sumut lima orang, sembilan cabang angkat berat  meraih satu perak, satu perunggu dan satu orang juga lolos ke Porprov Sumut. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018