Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Padangsidimpuan menargetkan akan menjadi Smart City ( kota pintar) pada tahun 2019.

"Kami merencanakan di tahun 2019 kota ini akan menjadi Smart City ", kata Kepala Dinas Kominfo  Islahuddin Nasution pada saat menerima audensi tim LKBN ANTARA biro Sumut di Padangsidimpuan, Rabu (18/4).

Lebih lanjut ia menjelaskan pada tahun 2018 ini kami akan mempersiapkan SDM dengan mengadakan pelatihan dan pembekalan ilmu para pegawai di dinas ini, setelah itu kami akan mempersiapkan infrastruktur yang terintegrasi sehingga memudahkan tugas dan pengawasan kinerja OPD.

Baca juga: Hasil OTT Polda amankan uang Rp 15 juta

Pegawai di himbau membuka seluas-luasnya hubungan dengan pihak lain agar bisa mendapatkan ilmu dan perkembangan di bidang Teknologi dan informasi.

Selain itu Islahuddin mengharapkan Antara  Sumut sebagai Kantor Berita Indonesia membantu, bukan hanya publikasi melainkan bagaimana mengelola publikasi pemberitaan bahkan sampai ke teknologi.

Pada kesempatan itu perwakilan dari Antara Sumut Sri Endang mengatakan siap untuk membantu, " Jangan ragu untuk menghubungi kami dan siap membantu", tambahnya.
 

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018